Mengatasi Perut Buncit dengan Pola Makan yang Benar

Mengatasi Perut Buncit dengan Pola Makan yang Benar

Mengatasi Perut Buncit dengan Pola Makan yang Benar - Perut buncit tidak melulu diakibatkan berat badan yang berlebihan. Pada kenyataannya ada orang yang mempunyai perawakan kecil cenderung kurus justru mempunyai perut yang buncit. begitupun sebaliknya  ada orang yang memiliki perawakan besar namun tidak buncit.

Intinya saat ini perut buncit merupakan permasalahan yang tidak boleh dianggap sepele karena mereka yang memiliki perut buncit cenderung mempunyai pencernaan usus yang tidak sehat dan jika hal tersebut dibiarkan bisa membawa dampak yang buruk bagi kesehatan karena tubuh akan kelebihan racun atau toksin yang bisa ditandai dengan gejala seperti migrain, depresi, masalah kulit, bau badan, kembung, kelelahan dan obesitas.

Kali ini kami akan membahas beberapa pola makan dan minum yang mampu mengatasi pembengkakan pada area abdomen atau perut kita. Dengan mengetahui beberapa pola makan ini, anda bisa mengatasi perut buncit anda. Langsung saja, simak selengkapnya di bawah ini.
  • Jangan menunda jam makan
Banyak orang yang menunda jam makan, trik ini dipercaya sebagian besar orang bisa membantu mengecilkan perut. Namun, lebih seringnya justru akan membuat perut semakin membengkak. Mengapa demikian? Karena dengan melewatkan waktu makan, hanya akan membuat tubuh lebih lama menahan lapar dan ini bisa menimbulkan efek 'balas dendam' pada waktu makan berikutnya. Sehingga anda cenderung makan lebih banyak.

Alhasil, lemak pada perut akan semakin menumpuk. Membagi porsi sekali waktu makan menjadi 2 atau 3 kali dengan jeda kurang lebih 2 jam waktu makan akan jauh lebih aman jika dibandingkan harus melewatkan waktu makan.
  • Konsumsi makanan seperti daging
Kebanyakan wanita melihat daging, roti, dan susu seperti layaknya musuh yang harus dijauhi dan dihindari. Namun perlu anda ketahui, makanan tersebut adalah super sumber protein yang mampu membantu tingkatkan metabolisme tubuh sehingga mampu membantu mengusir lemak di perut. Sebagai saran dalam upaya mengatasi perut buncit, konsumsilah keju rendah lemak serta daging ikan semisal tuna dan lele yang dimasak rebus atau kukus.
  • Konsumsi makanan berlemak tak jenuh
Lemak boleh jadi musuh utama orang yang sedang diet, akan tetapi tahukah anda lemak terbagi menjadi dua bagian yaitu lemak jenuh dan lemak tak jenuh. Nah, lemak tak jenuh ini ternyata bisa bermanfaat untuk tubuh guna meningkatkan metabolisme dengan mengikat lemak jenuh dan membuangnya bersama sisa metabolisme. Bahan bahan yang disarankan untuk mengatasi perut buncit yaitu seperti ikan, alpukat, minyak canola atau minyak zaitun sebagai sumber lemak baik.
  • Hindari Alkohol
Bagi yang mengonsumsi alkohol, perlu anda ketahui bahwa minuman yang mengandung alkohol juga mengandung kalori dengan jumlah yang tinggi. Sehingga jika banyak mengonsumsi alkohol maka timbunan kalori yang tersimpan dalam lemak perut anda akan semakin bertambah. Beberapa penelitian menganjurkan untuk mengonsumsi anggur merah sebagai penggantinya, karena disinyalir sanggup membantu metabolisme tubuh yang bisa membantu anda mengatasi perut buncit.

Itulah sebab-sebab mengapa perut buncit dan bila anda merasa sudah melakukan banyak usaha dalam mengecilkan perut anda tapi tetap belum berhasil, anda perlu merenungkan kembali apakah diet yang anda lakukan sudah benar atau belum. Semoga bermanfaat.

Mengatasi Perut Buncit dengan Pola Makan yang Benar

No comments:

Powered by Blogger.